(Blitar, 05/04/2018) Olahraga dapat dikatakan sebagai kebutuhan pokok setelah Juara Bulutagkissandang pangan dan papan, sebab tanpa olahraga diri kita tidak lagi seimbang. Olahraga juga masih menjadi sasaran hobbi terbanyak saat ini. “ Olahraga itu selain menyehatkan tetapi juga produktif untuk berprestasi”, tukas Fransiska Helma Dimmayanti seorang atlet bulutangkis putri Universitas Negeri Malang.

Sebagai mahasiswa PGSD sangat perlu mengembangkan skill akademik dan non akademiknya sebab akan berguna kelak membimbing para peserta didik SD di bidang olahraga. Fransiska Helma Dimmayanti dengan sapaan akrabnya Dimma seorang mahasiswa PGSD angkatan 2015, Kampus 3 Universitas Negeri Malang. Dimma seorang atlet bulutangkis Universitas Negeri Malang. Terbukti dengan segudang prestasi bulutangkis yang di juarainya mengharumkan nama Fakultas Ilmu Pendidikan serta keluarga besar Universitas Negeri Malang. Dimma sejak kelas 4 SD menyukai bulutangkis. Dimma melakukan latihan 6 kali dalam seminggu. Dukungan dari orangtua dan teman-temannya membuat Dimma bersemangat dalam meraih prestasi. Berawal dari sebuah rutinitas menjadi sebuah hobbi dan terbukti membawa sebuah prestasi apabila ditekuni.Begitu yang menjadi prinsip seorang Dimma dalam mengembangkan prestasinya di bidang olahraga Bulutangkis.

Event lomba bulutangkis yang di juarai oleh Dimma adalah :

  1. UIN Malik Ibrahim Malang tahun 2015 Juara 1 Tunggal Putri se Jawa Timur
  2. UNITRI Malang tahun 2016 Juara 1 Tunggal Putri se Jawa Timur
  3. Unair Surabaya tahun 2016 Juara 2 Beregu Putri Liga Mahasiswa Conference Easy Java
  4. UIN Malik Ibrahim Malang tahun 2017 Juara 2 Beregu Putri Liga Mahasiswa Conference East Java (Subconverence Malang)
  5. GOR Caesar Pasific Surabaya tahun 2017 Juara 1 Tunggal Putri Liga Mahasiswa Conference East Java
  6. UNESA tahun 2017 Juara 1 POMDA se Jawa Timur
  7. Universitas Hasanuddin Makassar tahun 2017 juara 3 Beregu Putri se Nasional
  8. UIN Malik Ibrahim Malang tahun 2018 Juara 1 Beregu Putri Liga Mahasiswa Conference East Java

Setelah mengikuti events lomba bulutangkis di UIN Malik Ibrahim pada tanggal 1-5 April dan berhasil mendapat juara 1, Dimma akan mengikuti Liga Mahasiswa Nasional di Surakarta pada tanggal 1-8 Mei. Di pertandingan UIN Malik Ibrahim Dimma dengan kelima beregu yaitu :

  1. Fransiska Helma Dimmayanti (FIP)
  2. Fitria Ayu N. (FE)
  3. Miftahul Rahma Nabila (FE)
  4. Yefi Aggraini (FIK)
  5. Palupi (FIK)
  6. Ingeldy Viola (FIK)
  7. Sekar Widya L. (FIK)

“Harapan saya kedepan untuk mahasiswa kampus 3 khususnya di bidang bulutangkis karena sudah adanya UAM Bulutangkis di kampus 3 maka manfaatkan fasilitas tersebut dengan latihan rutin sehingga jika ada kejuaraan dapat mengikuti dan tampil bagus dan dapat juara serta membanggakan kampus 3 UM” tegas Dimma berbagi motivasi untuk mahasiswa kampus 3. (amr)

Juara Bulutangkis 2