Berita

Mahasiswa Kampus 3 UM Merajut Prestasi Melalui LKTI di Universitas Negeri Padang

IMG20180421164957

(Blitar, 21/April/2018), Yunita Miftahul Jannah dan Eko Anis Setyorini mahasiswa PGSD kampus 3  angkatan 2016 membawa golden tiket menuju prestasi. Mereka adalah peserta Lomba Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) cabang lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. PPDN yang diselenggarakan ke empat kalinya ini bertemakan “Menumbuh kembangkan Keterampilan Berfikir Kritis dalam Pembelajaran Literasi sebagai Upaya Pembentukan Karakter Positif  Siswa Sekolah Dasar”. Tim Yunita dan Anis berhasil lolos seleksi tahap pertama dan masuk ke tahap 20 besar, tahap selanjutnya tim akan melaksanakan tahap presentasi di Universitas Negeri Padang pada tanggal 25-28 April.

Judul karya tulis ilmiah tim “MARBEL (Marine Biota Puzzle) Media Pembelajaran Berbasis Interactive and Educative Content sebagai Upaya Peningkatan Literasi Siswa SD, melalui karya tulis ilmiah ini tim menyampaikan bahwa penciptaan media pembelajaran berbasis puzzle. Beberapa aspek yang menarik dari puzzle ini adalah keunikan bentuk dan pengemasannya. Dilihat dari bentuknya puzzle ini menarik perhatian siswa sebab bergambar biota laut yang beraneka ragam yang informatif, dan dari pengemasannya memudahkan untuk di bawa tanpa tercecer sebab puzzle ini di kemas dengan wadah berbentuk koper jadi sangat portable dan sangat fleksibel untuk di bawa.

Dalam persiapan menghadapi lomba ini tim mengaku kendalanya adalah ketika tim melakukan riset, dalam melakukan riset tim harus menunggu waktu luang pihak yang dituju untuk wawancara serta mengisi angket, setelah itu tim baru bisa mengolah datanya dan itu memerlukan waktu yang cukup lama. Tim mengaku persiapan mengikuti lomba ini sangat minim sebab berpapasan dengan jadwal UTS sehingga harus pandai-pandai mengatur waktu.

Tim berharap semoga kedepannya tim berhasil merebut juara 3 besar di lomba Karya Tulis Ilmiah ini, sehingga dapat membanggakan almamater Universitas Negeri Malang dan semua warga Kampus 3. “Kami akan menunjukkan bahwa mahasiswa kampus 3 UM mampu bersaing dalam berprestasi tingkat nasional, dan semoga kampus 3 UM lebih di perhatikan lagi “ Ungkap Yunita menunjukkan semangat motivasi. (amr)

2 Comments

  1. Nur

    Selamat buat adik-adik mahasiswa dan Pak Arda atas keberhasilannya menjuarai lomba serta mengharumkan nama PGSD UM

Leave a Reply

Theme by Anders Norén