Diskusi dan Refleksi Kegiatan USAID PRIORITAS dan UM

Bertempat di gd 102 prodi Pendidikan IPA Universitas Negeri Malang tanggal 6 Juli 2015 berlangsung diskusi dan refleksi kegiatan pelatihan dan pendampingan terhadap sekolah mitra. Kegiatan ini dihadiri oleh tim ofisial dari USAID PRIORITAS Jawa Timur dan Koordinator TTI UM serta fasilitator dari PGSD dan fasilitator SMP. Fasilitator dari PGSD terdiri dari I Wayan Sutama, Sri Harmini, Wiwik Dwi Hastiti, Sukamti, Sri Estu W., Murtiningsih, M. Safruddin, dan M. Arafik.

Acara ini diselenggarakan untuk mengidentifikasi permasalahan yang terjadi selama pelatihan dan pendampingan terhadap sekolah mitra, serta kegiatan show case beberapa waktu yang lalu. Permasalahn yang terjadi antaa lain sulitnya menyelaraskan  antara jam kerja di UM dengan kegiatan yang diprogramkan oleh USAID. Dalam hal pendampingan masih ada sekolah mitra yang kurang kooperatif dan merasa dibebani. Selain itu untuk menunjang pelaksanaan MBS Kepala Sekolah tidak berani menerima sumbangan dari Komite Sekolah. Di samping itu untuk membuat sudut baca di masing-masing kelas kurang didukung oleh ketersediaan ruang karena jumlah meja kursi siswa sudah penuh.

Selain hal tersebut juga terdapat beberapa masukan. Di antaranya adalah beberapa sekolah baik negeri maupun swasta menginginkan memperoleh kesempatan untuk ikut pelatihan dan pendampingan. Unuk memperluas akses tersebut, pihak USAID masih mempertimbangkan termasuk dari segi sumberdaya keuangan dan sumber daya manusianya.

author
No Response

Leave a reply "Diskusi dan Refleksi Kegiatan USAID PRIORITAS dan UM"