MONEV EKSTERNAL PKM-M MAHASISWA PGSD YANG DIDANAI DIKTI 2016

Mahasiswa PGSD sedang presentasi di hadapan Tim Monev Eksternal

Mahasiswa PGSD sedang presentasi di hadapan Tim Monev Eksternal

Malang, 21 Juni 2016.

Mahasiswa PGSD berhasil mendapatkan dana hibah dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Program Kreativitas Mahasiswa - Pengabdian pada Masyarakat  (PKM-M). Adapun judul yang berhasil didanai yaitu “PLANET URANUS (Pelatihan Internet untuk Orang Tua di Kelurahan Srengat) sebagai Upaya Mengurangi Dampak Social Media pada anak SD” yang beranggotakan 5 orang berasal dari mahasiswa PP3 Blitar. Tim tersebut diketuai oleh Arganis Ratna Furi dan anggotanya yaitu Titin Risanti, Mira Iswanti, Fajar Riza Anindyka, dan Putri Budi Pamungkas. PKM ini dibimbing oleh salah seorang dosen PGSD yaitu Yuniawatika, S.Pd., M.Pd.

Program ini dilatarbelakangi oleh keresahan masyarakat sasaran yaitu warga di Kelurahan Srengat tentang dampak negatif internet terutama media sosial. Kegiatan ini sudah berjalan selama 9 kali pertemuan di Kelurahan Srengat, dengan hasil yang dicapai yaitu peningkatan kemampuan orang tua memanfaatkan teknologi dan mampu mengontrol anak dalam penggunaan teknologi.

Selama 3 hari sejak hari senin (20/6) hingga rabu (22/6) tim monitoring evaluasi (monev) eksternal Kemenristekdikti meriview sebanyak kurang lebih 154  judul PKM Dikti di Universitas Negeri Malang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meriview pelaksanaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di lingkungan Universitas. Perwakilan kelompok PGSD terjadwal direview oleh tim monev eksternal yaitu Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si pada tanggal 21 Juni 2016 bertempat di Aula Utama A3 lantai 2. Tentunya sebelum adanya monitoring eksternal oleh Kemenristekdikti, tim UM terlebih dahulu telah melakukan review karya yang telah ada agar mahasiswa peserta PKM siap dalam menghadapi review dari Kemenristekdikti.

Semoga perjuangan tim PKM-M PGSD membuahkan hasil yang maksimal sehingga lolos PIMNAS 2016 di IPB Bogor membawa nama baik Universitas khususnya jurusan KSDP. (Yuniawatika)

 

author
No Response

Leave a reply "MONEV EKSTERNAL PKM-M MAHASISWA PGSD YANG DIDANAI DIKTI 2016"