Aneka Ragam Usaha Mahasiswa PGSD Bersaing di Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UM 2016

poster pmwMahasiswa PGSD kembali berhasil lolos dalam program kemahasiswaan. Kali ini, 3 tim mahasiswa PGSD lolos tahap pertama dalam Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). PMW adalah suatu program yang diadakan oleh universitas khususnya ditujukan bagi para mahasiswa yang telah memiliki wirausaha berprospek baik kedepannya. “Bagi mahasiswa yang lolos dalam serangkaian penilaian proposal yang diajukan nantinya akan mendapatkan dana hibah sebesar 7 juta untuk mengembangkan usahanya” Terang Bu Heni salah satu juri di PMW.

Kamis tepatnya (23/06) di gedung A3 Universitas Negeri Malang tampak dipenuhi oleh beranekaragam mahasiswa dari berbagai jurusan untuk mempresentasikan proposal yang telah lulus PMW  tahap pertama. Tepat pukul 08.00 acara presentasi PMW dimulai, presentasi dibagi menjadi 3 tempat yakni di A3 lantai 1, A3 lantai 2 dan A3 lantai 3. Perlu diketahui kelompok yang melakukan presentasi tersebut adalah kelompok yang proposalnya telah lolos penilaian tahap pertama, yakni tahap dimana kualitas proposal yang diajukan diuji. Pada tahap pertama yang masuk ada sekitar 96 proposal, kemudian hanya 54 proposal yang lolos tahap pertama untuk diseleksi lagi lebih lanjut melalui tahap presentasi ini terang salah satu juri PMW.

Mahasiswa sedang mempresentasikan proposal di depan dewan juri

Mahasiswa sedang mempresentasikan proposal di depan dewan juri

Tiga tim PGSD yang berhasil mempresentasikan proposal PMW nya diketuai oleh Rusdiana Noor Tamimi dan Wakhid Anshori yang berasal dari kampus PP2 UM serta Rahma Nuril Aimah yang berasal dari kampus PP3 UM. Usaha yang dimiliki oleh Wahid yaitu Usaha Didol (Custom Blocknote) yang dimulai pada awal tahun 2016. Selain Didol, usaha donat dari ubi jalar juga tim yang berasal dari PP2 prodi PGSD yang lolos sampai tahap kedua,  sedangkan untuk PP3 yang diwakili oleh 3 putri berkerudung putih dari prodi PGSD tersebut ternyata memiliki usaha LBB (Lembaga Bimbingan Belajar) khusus bagi SD. Acara Presentasi PMW tersebut berakhir pada pukul 14.00, para juri tampaknya kebingungan menentukan kelompok mana yang lolos ketahap selanjutnya, karena memang semua kelompok bagus dan persiapan mereka sangat maksimal terang Bu Heni.

Semoga tiga tim PGSD ini berhasil lolos ketahap selanjutnya dan mendapatkan dana hibah PMW dan harapan lebih jauh lagi akan ada entrepreneur baru muncul di Universitas Negeri Malang khususnya PGSD (ywtk)

author
No Response

Leave a reply "Aneka Ragam Usaha Mahasiswa PGSD Bersaing di Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UM 2016"