IMG-20180318-WA0011Blitar (23/03/2018). Unit Kegiatan Mahasiswa di PP3 kembali mengadakan kegiatan bakti sosial atau yang biasa disebut baksos. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2018 yang diikuti oleh UKM ASC, UKM KSR, dan Pramuka di Panti Asuhan Mamba’ul Hisan yang beralamatkan di desa Combong kecamatan Garum kabupaten Blitar. Kegiatan bakti sosial dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB bertujuan untuk berbagi dengan sesama, membantu anak-anak yang membutuhkan bantuan, dan meningkatkan silaturahmi. Kegiatan ini dihadiri oleh 22 panitia beserta 14 relawan, 2 pengurus panti asuhan dan 48 anak-anak panti asuhan.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan membersihkan lingkungan sekitar panti asuhan, pemberian materi dari relawan dan panitia mengenai kebersihan dan kesehatan, bimbingan belajar bersama para relawan, ishoma (istirahat, sholat, makan) dan dilanjutkan outbond pada pukul 16.00 WIB. Kegiatan di tutup dengan acara pemberian bingkisan untuk anak-anak, makan bersama, dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Bapak Kasan selaku pengurus panti asuhan baik bantuan berupa sembako, peralatan rumah tangga, peralatan sekolah, dan uang tunai.

Aulia, selaku ketua panitia mengungkapkan rasa syukur “Alhamdulillah, bakti sosial berjalan dengan lancar dan pihak panti juga memandang baik acara yang telah kita laksanakan disana. Kolaborasi antara UKM ASC, KSR dan Pramuka di Kampus 3 UM sangat jauh dari kata kurang, bahkan sangat kompak sekali, walau ada beberapa kesenjangan namun tidak membuat acara tersebut terganggu, bahkan dari sana kita dapat mempererat silaturahmi antara UKM yang unik.”  (Ayuk Edited Yuniawatika)IMG-20180318-WA0014