Dedek Handayani Nasution, dia adalah mahasiswi jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Pra Sekolah Prodi PGSD yang mendulang prestasi di acara Pilmapres pada tanggal 21 Maret 2018 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang. Biasa di panggil Dedek, mahasiswi ini berasal dari rantau tepatnya dari Pulau Sumatra.
Dalam acara Pilmapres, mahasiswi angkatan 2015 Prodi PGSD ini meraih 2 kategori juara. Pertama kategori juara Mahasiswa Berprestasi Berbakat dan yang kedua sebagai Juara 3 Mahasiswa berprestasi di tingkat Fakultas Ilmu Pendidikan.
Beberapa hari setelah pelaksanaan Pilmapres di Graha Cakrawala, Tim Jurnalis KSDP sempat mewawancarai Dedek Handayani Nasution. Berdasarkan hasil wawancara Dedek menyatakan bahwa motivasinya untuk mengikuti acara Pilmapres karena ingin menggali potensi diri, ingin membanggakan kedua orangtua, ingin berkarya dengan terus berprestasi, dan ingin menginspirasi banyak orang.
Adapun persiapan yang dilakukan Dedek agar bisa mengikuti acara pilmapres antara lain :
1. Mempersiapkan prestasi – prestasi baik nasional maupun di regional dengan mengikuti berbagai ajang perlombaan
2. Mempersiapkan karya tulis
3. Belajar bahasa inggris
Dalam salah satu pertanyaan wawancara, Tim Jurnalis KSDP menanyakan tanggapan Dedek setelah meraih prestasi dalam Pilmapres dan Dedek menjawab “Alhamdulillah, pertama kali saya sangat bersyukur kepada Allah, bahwa Allah telah meberikan kesempatan kepada saya untuk berkarya kembali. Semua ini karna Allah. Dan suatu kebanggan telah mampu mengharumkan jurusan saya KSDP terutama prodi PGSD.”
Tim Jurnalis KSDP juga menanyakan bagaimana tanggapan orang tua pemenang kategori Mawapres Berbakat ini dan ia menjawab, “Alhamdulillah, mereka sangat bersyukur dan bangga. Walau mereka tidak dapat menyaksikan secara langsung karna kedua orangtua saya di pulau seberang. Sehingga mereka hanya dapat mendengar kabar dari saya saja. Tapi mereka selalu berpesan agar tidak sombong dan selalu rendah hati.”
Terakhir Tim Jurnalis juga menanyakan tentang kiat – kiat agar sukses menjadi mawapres kepada Dedek, dan secara tegas Juara 3 Mawapres FIP ini menjawab, “Berdoa dan minta restu kepada orang tua, Usaha dan kerja keras, Selalu rendah hati dan jangan pernah merasa cukup atau lebih.”

(Giga)