Berita

MSOC2 se-Karesidenan Kediri di Kampus PP3 Blitar

Para juara lomba MSOC2 berfoto bersama dewan juri. (Yeni)
Para juara lomba MSOC2 berfoto bersama dewan juri. (Yeni)

KKM 3 present MSOC2, kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari KKM3. MSOC2  mulai sepekan yang lalu meriuhkan kampus 3 UM. Meskipun kegiatan ini merupakan agenda dari KKM tetapi tetap melibatkan dosen-dosen PGSD. MSOC2 ? Banyak yang belum tau mengeni MSOC2 . MSOC2  – Math, Science Olympiad and Culture Competition yang bertemakan “Mengintegrasikan Intelektual dan Kreativitas Menuju Generasi yang Berprestasi dan Berbudaya” adalah sebuah kolaborasi kegiatan yang mencakup 3 aspek peserta, yang pertama kognitif melalui kemampuan dan pengetahuan siswa di segi ilmu pengetahuan berupa Olimpiade MIPA tingkat SD se-eks karesidenan Kediri. Pada babak penyisihan yang terbagi menjadi 3 region, yaitu region 1 Tulungagung-Trenggalek yang diselenggarakan di MAN 2 Tulungagung dengan jumlah peserta 48 siswa, region 2 Blitar Raya yang diselenggarakan di Kampus 3 UM dengan jumlah peserta 257 siswa, region 3 Kediri Nganjuk yang diselenggarakan di SMPN 4 Kediri dengan jumlah peserta 60 siswa. Dari masing-masing region di ambil 10 peserta terbaik menuju Babak Final pada tanggal 22 Mei 2016 di Kampus 3 UM. Adapun yang menjadi juri pada olimpiade MIPA SD se-eks karesidenan Kediri yaitu Dra. Lilik Bintartik, M.Pd selaku dewan juri IPA dan Yuniawatika, S.Pd., M.Pd sebagai dewan juri matematika.

Kedua adalah aspek afektif, peserta diberikan kesempatan dalam meluapkan karsa dan warsanya melalui Lomba Tari Kreasi tingkat SD se-Eks Kediri yang diselenggarakan di Aula Kampus 3 UM pada tanggal 22 Mei 2016 dengan dewan juri yaitu Yuli, S.Pd., M.Pd . Ketiga adalah aspek psikomotorik, kami mewadahinya dengan lomba 3M (Menggambar, Menggunting, Menempel) tingkat PAUD/TK Se Blitar Raya di selenggarakan di Kampus 3 UM pada tanggal 22 Mei 2016 dengan dewan juri yaitu Dra. Lilik Bintartik, M.Pd dan Suminah, S.Pd., M.Pd. Puncak acara MSOC2 pada tanggal 22 Mei 2016 serentak 3 lomba di selenggarakan secara bersamaan sekaligus penentuan pemenang dari 3 cabang lomba, yaitu 5 juara untuk Olimpiade Mipa, 3 juara untuk lomba Tari Kreasi, 3 juara untuk lomba 3M.

Puncak acara bukan hanya dimeriahkan dengan  3 cabang lomba aja, tetapi juga menyuguhkan pameran media-media pembelajaran dari mahasiswa Kampus 3 yang masing-masing mempunyai keunikan dan usefull. Pameran media pembelajaran ini dapat dimanfaatkan oleh peserta Olimpiade Mipa, Tari Kreasi dan 3M untuk menambah pengetahuan mereka tak jarang juga dari mereka yang menganggurkan kesempatan ini, bahkan mereka mengantri untuk melihat media pembelajaran. Hiburan yang lain datang dari tim akustik Kampus 3 yang menyuguhkan lagu-lagu nasional dan lagu anak-anak versi akustik. Semoga kegiatan di tahun depan lebih sukses dari tahun ini. Selamat Berkarya mahasiswaku (Yuniawatika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *