(Blitar, 02/04/2018) Rubita Nusantara adalah salah satu media pembelajaran dari mahasiswa PGSD kampus 3 Universitas Negeri Malang yang masuk ke tahap finalis lomba media pembelajaran  tingkat nasional yang di selenggarakan oleh  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  PGSD Universitas Muhammadiyah Makassar. Pra kegiatan sebelum tim melakukan presentasi di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, tim melakukan banyak sekali persiapan dengan waktu yang relatif singkat. Persiapan dari tim diantaranya melakukan implementasi  media pembelajaran ke SD dengan mengurus surat perizinan dan persiapan keberangkatan ke Makassar. Tim mendapatkan dukungan penuh dari dosen pembimbing, dari Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, maupun dari teman-teman mahasiswa yang berpengalaman mengikuti lomba tingkat nasional. Persiapan yang lain adalah tim membuat yel-yel yang mana sebagai bentuk dari kekompakan kelompok sebelum melakukan presentasi, lalu selanjutnya mempersiapkan PPT secara runtut dan rinci agar mudah dipahami oleh juri dan audiens.

Setelah tim Lindawati, Fatin Pramudya dan Yuliana Dewi melakukan presentasi pada tanggal 29 Maret 2018, akhirnya menuai hasil yang membanggakan bagi semua warga Universitas Negeri Malang khususnya Fakultas Ilmu Pendidikan. Tim Lindawati, Yuliana dan Fatin berhasil mendapat juara 1 Lomba Media Pembelajaran Tingkat Nasional. Kabar yang membahagiakan dan membanggakan untuk warga Fakultas Ilmu Pendidikan khususnya warga Kampus 3. Terbukti lomba PINISH yang diadakan HMJ PGSD Universitas Muhammadiyah Makassar ini sangat bermanfaat sekali dan sangat menginspirasi terutama bagi mahasiswa PGSD, karena dengan dengan adanya lomba media pembelajaran tingkat Nasional semakin meningkatkan kreatifitas dan kualitas mahasiswa untuk berlomba-lomba menciptakan inovasi media pembelajaran bagi siswa SD.

Harapannya kedepannya Lomba Media Pembelajaran Tingkat Nasional dapat di selenggarakan oleh Universitas Negeri Malang khususnya ORMAWA di Kampus 3, “Kedepannya semoga kelompok kami dapat menginspirasi teman-teman mahasiswa khususnya mahasiswa kampus 3 UM, walaupun kita di kampus 3 bukan alasan untuk menjadi kendala kita dalam berkarya. Kampus 3 tetaplah keluarga besar dari Universitas Negeri Malang, ketika ada bakat dan kreatifitas dari mahasiswa kampus 3 pihak fakultas sangat mendukung dan memfasilitasi, Jadi jangan takut berkarya ya teman-teman. “, ucap Lindawati, Yuliana dan Fatin. (amr)

WhatsApp-Image-2018-04-04-at-09.05.26