Tarianku Lestarikan Budayaku 3: Tari Elang dan Kelinci

Mengangkat tema dunia hewan, kreasi tari yang ditampilkan mahasiswa offering D3 ini menampilkan keceriaan empat ekor kelinci di pagi hari. Suasana ceria ini tiba-tiba sirna saat empat ekor elang datang dan mengejar kelinci-kelinci tersebut untuk dijadikan mangsa. Dalam kreasi ini digambarkan kelinci yang ceria, bermain bersama, berlari dan melompat-lompat hingga empat ekor elang dengan penampakan coklat hitam dan mata yang tajam, datang mengintai kelinci sebagai mangsanya. Diiringi kompilasi musik daerah yang apik, tarian ini juga menyuguhkan kesabaran elang mengejar mangsanya, dan kelihaian kelinci menghindari elang yang mengincarnya.

Dengan kelihaiannya bersembunyi, kelinci-kelinci tersebut akhirnya bisa keluar dari rerumputan setelah keempat elang pergi tidak menemukan mereka.

Penampilan yang menyuguhkan rantai makanan dalam dunia hewan, ditambah musik daerah sebagai pengiring, membuat kita melihat sekaligus karakter hewan dan nilai budaya yang dikolaborasikan dalam suatu kreasi tari. (nisn)

author
No Response

Leave a reply "Tarianku Lestarikan Budayaku 3: Tari Elang dan Kelinci"