Berita

PRODI S1 PGSD FIP UNIVERSITAS NEGERI MALANG ADAKAN PEMBEKALAN MAGANG 2

Malang_ Prodi PGSD Jurusan KSDP FIP pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 telah menyelenggarakan pembekalan magang 2 untuk para Kepala Sekolah dan atau Guru- Guru SD serta untuk peserta magang yaitu mahasiswa PGSD angkatan 2017. Acara Pembekalan bertempat di Gedung B.17 Kampus PP2 FIP Universitas Negeri Malang, di buka secara resmi oleh Bapak Dr. Sutarno, M.Pd selaku Ketua Jurusan KSDP.

Dalam pembukaan acara tersebut, beliau menyampaikan banyak terimaksih atas kerjasamanya melalui kegiatan magang ini kepada segenap sekolah yang sudah mendukung program magang ini, telah memberikan ijin kepada mahasiswa serta bimbingan kepada mahasiswa prodi pgsd.

Magang merupakan kegiatan yang masuk dalam kurikulum KKNI PGSD, dalam semester ini yang terlibat magang adalah mahasiswa PGSD angkatan tahun 2017.

Disemester ini ada 15 SD di kota Malang yang terlibat di kegiatan magang. Dan ada 13 SD di kota blitar yang terlibat untuk mahasisw PP3.

Kegiatan magang disekolah berlangsung selama 4 minggu dimulai tanggal 22 juli sampai dengan 20 agustus 2019. kegiatan magang ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengenal lingkungan sekolah sebelum mereka melaksanakan KPL II di sekolah.

Pembekalan magang dihadiri oleh kepala sekolah dan atau perwakilan sekolah yang ditujuk, serta mahasiswa prodi S1 PGSD angkatan 2017. Pembekalan untuk mahasswa dilaksakan di gedung Aula Kampus PP2.

Kerjasama antar kedua belah UM khususnya prodi PGSD dengan sekolah ditandai dengan adanya penandatangan MoU di akhir kegiatan magang ini berakhir. Dengan adanya hal di atas diharapkan bisa meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan di kedua belah pihak yang terlibat.

Pewarta         : Defi D

Pewarta foto : Defi D

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *