Berita

OPIUM Menyelenggarakan Pagelaran Seni Musik di Kampus 2 Universitas Negeri Malang

7 Maret 2018 OPIUM BEM FIP (Organisasi Pecinta Seni FIP UM) menyelenggarakan acara pagelaran seni musik di Kampus 2 Universitas Negeri Malang. Pagelaran ini merupakan program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh OPIUM FIP bekerjasama dengan mahasiswa.
Acara pagelaran seni musik yang diselenggarakan OPIUM BEM FIP ini bernama GIGS. GIGS diselenggarakan di 3 Kampus mulai dari Kampus Pusat atau PP1 yang beralamat di Jalan Semarang Malang, di kampus 2 atau PP2 yang beralamat di Jalan Ki Ageng Gribig Malang, dan Kampus 3 atau PP3 yang beralamat di Jalan Ir. Soekarno Blitar.

Dalam GIGS yang diselenggarakan di PP2 dimeriahkan oleh beberapa guest star dan penampilan mahasiswa KSDP kampus 2 atau PP2.
Mahasiswa KSDP PP2 yang notabenenya banyak berkutat dengan seni belajar mengajar pada acara GIGS yang diselenggarakan oleh OPIUM BEM FIP menampilkan bakatnya dalam bidang seni khususnya pada ranah olah suara dan alat musik. Penampilan seni disuguhkan oleh setiap angkatan mahasiswa KSDP PP2. Angkatan 2017, 2016, dan 2015 bergantian menampilkan home bandnya masing – masing. Genre yang ditampilkan oleh para mahasiswa KSDP PP2 umumnya adalah genre lagu POP. Tema yang disuguhkan pun beraneka ragam mulai dari tema musik perjuangan, kehidupan, persahabatan, dan cinta.
Dalam GIGS Tahun 2018 ini juga dibumbui dengan kegiatan Charity untuk Korban Bencana Gunung Sinabung. Banyak mahasiswa KSDP yang ikut menyumbangkan sebagian uangnya sebagai bentuk kepedulian bersama demi membantu korban bencana Letusan Gunung Sinabung yang meletus kembali pada Februari 2018 lalu. (Giga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *