Berita

Semarak Keakraban Mahasiswa Baru KSDP 2018

Malang. Himpunan Mahasiswa Jurusan  Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah (HMJ KSDP) Periode 2018 menyelenggarakan  acara pernyambutan saudara baru mahasiswa KSDP angkatan 2018 yang terdiri dari kampus 1, 2, dan  3 Universitas Negeri Malang (UM)  pada hari Jumat sampai hari minggu (14-16/9). Acara yang bertema “ Harmonisasi dalam kebersamaan menuju KSDP Berkaarakter” tersebut bertempat di Kampus 2 Universitas Negeri Malang (UM).

Acara diawali dengan upacara pembukaan dengan  Pembina upacara Bapak Drs. Imam  Nawawi, M.Si dengan  pembukaan secara simbolis yakni pemakaian Id  Card Peserta. Terkait dengan  nama program  kegiatan  yakni semarak keakraban mahasiswa baru (samba) KSDP 2018 ada beberapa kegiatan yaitu upacara pembukaan, penyampaian materi dengan judul sejarah KSDP ;implementasi karakter melalui organisasi; dan  NAPZA, upacara api unggun, jelajah dan outbond, pentas seni, serta upacara penutupan.

Acara yang diadakan untuk mahasiswa baru ini mendapatkan tanggapan baik dari kalangan dosen, kakak tingkat, maupun mahasiswa baru KSDP 2018 itu sendiri. Terlihat dari  jumlah peserta yang berpartisipasi, terdiri dari Kampus 1 dan  2 UM, Peserta berasal dari prodi PGPAUD Sejumlah 88 mahasiswa baru dan peserta berasal dari Prodi PGSD sejumlah 321 mahasiswa baru. Untuk peserta dari kampus 3 berhalangan mengikuti acara ini karena bersamaan dengan agenda kegiatan kampus 3 UM.

Menurut ketua pelaksana, Rifqi Zakiri tujuan diadakannya acara ini yaitu merekatkan dan mengenalkan mahasiswa baru dengan teman se- angkatannya dan juga menambah wawasan tentang KSDP terbukti dengan adanya materi tentang sejarah KSDP  juga menumbuhkan  dan mengembangkan potensi serta karakter melalui kegiatan jelajah dan outbond, pentas seni, upacara, serta wujud implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu Dewi Kharismatul Azizah sebagai Ketua HMJ KSDP Periode 2018 mengutarakan harapan kedepannya untuk kegiatan yang berlangsung jumat-sabtu kemarin. “ harapan saya program  kegiatan ini harus diadakan kembali setiap tahunnya agar kedepannya mahasiswa baru lebih solid dengan teman sejawatnya, terus mengali potensi dan mewujudkan cita-cita yang ingin diraihnya melalui bangku perkuliahan ini”.

Di penutupan acara terdapat upacara penutupan dengan Pembina Bapak Arda Purnama Putra, M.Pd., selaku pendamping HMJ KSDP 2018 dan dipenghujung acara terdapat pembagian doorprize hadiah selama kegiatan berlangsung dan dalam jargonnya SAMBA 2018 (KSDP BERKARAKTER). (Arwinda Citraningtyas )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *